TUTUP
TUTUP
METRO

Akhirnya, Djarot Berhasil Membubarkan Massa Pendukung Ahok

"Saya bangga dengan kalian semua, keputusan hakim sudah seperti itu."
Akhirnya, Djarot Berhasil Membubarkan Massa Pendukung Ahok
Djarot Saiful di tengah-tengah massa, di depan Rumah Tahanan Cipinang (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Para demonstran pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang sampai saat ini melakukan orasi di depan Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, akhirnya mulai meninggalkan lokasi, setelah Djarot Saiful Hidayat hadir dengan memberikan wejangan.

Menurut pantauan VIVA.co.id, Djarot tiba pada pukul 21.40 WIB, malam hari mengenakan kemeja kotak-kotak. Sesampainya di Rutan Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Plt Gubernur DKI ini pun langsung memasuki kerumunan masa demonstran dengan berpidato selama lima menit di atas mobil komando aksi massa.

"Saya bangga dengan kalian semua, keputusan hakim sudah seperti itu, kita harus ikhlas dan akan menempuh di jalur hukum. Saya tadi sudah tanda tangan surat penangguhan penahanan," ujarnya.

“Semua berjuang, agar Pak Ahok bisa dikeluarkan dari Cipinang. Ada jaminan penangguhan penahanan, surat sudah kami kirimkan ke ke Pengadilan Jakarta, karena semua berjuang termasuk kalian semua yang sudah dari pagi di sini," lanjut Djarot.

“Jika kalian sayang sama Pak Ahok, kalau cinta dengan warga Jakarta, kalau kalian warga yang baik, setelah ini kalian pulang ke rumah masing-masing dengan tertib,” tutur Djarot. Kata dia, pesan yang disampaikan selama orasi tadi sudah di sampaikan ke Ahok.

"Dan disampaikan tidak boleh mengganggu pengguna jalan di sini, kita sudah dididik sebagai warga Jakarta. Pak Ahok sudah menjadi contoh warga baik. Kalau kalian cinta dengan Pak Ahok, dan warga Jakarta yang baik, saya minta kalian pulang ke rumah. Kalau kalian tidak pulang berarti kalian tidak cinta dengan Pak Ahok," katanya. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP