Ditanya Soal Vonis Ahok, Ini Tanggapan Anies

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan enggan menanggapi terkait putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonis Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan hukuman pidana dua tahun penjara.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan bahwa secara prinsip sebagai warga negara tentu menaati hukum yang ada.

"Begini, secara prinsip kita semua adalah warga negara yang menaati hukum, undang-undang kita taati, aturan pemerintah kita taati. Begitu juga kita hormati undang-undang, hormati peraturan, termasuk keputusan-keputusan institusi Pengadilan, kita hormati," kata Anies di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa 9 Mei 2017.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menegaskan sangat menghormati putusan dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara tersebut.

"Jadi kalau ditanya sikap saya, kita hormati keputusan pengadilan, sebatas itu. Dan saya akan tetap fokus pada persiapan untuk melayani warga Jakarta, untuk menggerakkan warga Jakarta untuk memastikan bahwa keputusan warga Jakarta tanggal 19 April kemarin bisa dijalankan dengan baik. Jadi fokus saya tetap kepada menuju bulan Oktober," ucap Anies. (one)

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024