Sore Ini, Djarot Ditetapkan Jadi Plt Gubernur DKI

Persiapan acara penyerahan surat penugasan Plt Gubernur DKI ke Djarot Saiful Hidayat, Selasa, 9 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Sejumlah persiapan acara pemberian surat penugasan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, mulai dilakukan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 9 Mei 2017.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Sedianya, acara itu dilakukan pada pukul 16.30 WIB. Acara akan dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sejumlah kursi sudah ditata di dalam ruangan. Tak terlihat dekorasi meriah di ruangan itu. 

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ketika dikonfirmasi, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono membenarkan acara pemberian surat penugasan itu. "Menteri Dalam Negeri langsung (datang). Saya akan mendampingi pak Menteri," kata Sumarsono saat dihubungi, Selasa, 9 Mei 2017.

Seperti diketahui, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan menyerahkan surat penugasan kepada Djarot sebagai Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Djarot akan menggantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai orang nomor satu di Ibu Kota. Hal itu dilakukan setelah Ahok, sapaan Basuki, dinyatakan bersalah dalam kasus penodaan agama dan divonis hukuman dua tahun penjara. 

"Dengan pertimbangan Gubernur Ahok ditahan dan tidak bisa menjalankan tugas sehari-hari, sore ini jam 16.30 WIB di Balai Kota DKI sebagai Mendagri atas nama pemerintah pusat memberikan surat penugasan kepada Wagub DKI Djarot sebagai Plt Gubernur DKI," kata Tjahjo. (ase)
 

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer, Netizen: Good Job!

Terdapat momentum lucu dan menarik ketika detik-detik pembacaan vonis terhadap terdakwa Bharada E., yaitu sigapnya LPSK sangat mengamankan Richard Eliezer

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2023