TUTUP
TUTUP
METRO

Djarot Jaminkan Diri agar Ahok Jadi Tahanan Luar

Penangguhan penahanan akan diajukan di Pengadilan Tinggi DKI.
Djarot Jaminkan Diri agar Ahok Jadi Tahanan Luar
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Rutan Cipinang. (Jeffry Yanto - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyatakan siap menjaminkan diri untuk menangguhkan penahanan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Saya sebagai Wakil Gubernur mengajukan jaminan untuk penahanan Pak Ahok, supaya bisa diberikan penahanan di luar. Bisa dalam bentuk penahanan kota. Karena saya memandang Pak Ahok sangat kooperatif," kata Djarot di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa, 9 Mei 2017.

Menurut Djarot, dia memiliki hak melakukan proses banding dengan menjadi penjamin penangguhan penahanan. Dan rencananya, Djarot akan mengajukan penangguhan penahanan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Maka mengajukan penangguhan penahanan kepada Pengadilan Tinggi," kata Djarot.

Djarot menuturkan, ada beberapa alasan penting sehingga dirinya rela menjadi penjamin penangguhan penahanan Ahok.

"Dengan alasan yang paling utama supaya pelayanan kepada masyarakat dan pemerintahan tidak terganggu. Yang kami pentingkan adalah pelayanan itu sendiri. Saya menyampaikan juga kepada beliau dan penasihat hukum untuk mengajukan jaminan bahwa beliau kooperatif, tidak melarikan diri, dan diberi kesempatan untuk tetap menjalankan tugas-tugasnya," kata Djarot.

Ahok sudah resmi menghuni salah satu bilik sel Rutan Cipinang, setelah pada siang tadi, divonis hukuman penjara selama dua tahun. Karena dinilai terbukti dengan sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penodaan agama sesuai dengan dakwaan alternatif pertama yaitu Pasal 156a huruf a KUHP. (mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP