TUTUP
TUTUP
METRO

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Pendukung Menangis

Ahok divonis pidana penjara selama dua tahun.
Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Pendukung Menangis
Pendukung Ahok menangis di luar ruang sidang PN Jakarta Utara. (Syaefullah SH - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menangis histeris ketika ketua majelis Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengetuk palu putusan dua tahun penjara kepada terdakwa perkara penodaan agama itu.

Ratusan pendukung Ahok yang berada di sekitar lokasi sidang di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, tak kuasa membendung air matanya saat mengetahui orang yang mereka kagumi diputus secara sah bersalah melakukan tindak pidana penodaan agama.

Salah seorang koordinator aksi sempat kewalahan untuk meredam tangisan pendukung yang datang dengan mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak.

"Teriakan, Ahok cinta kamu. Mana yang menangis jangan sedih. Ahok kamu tidak berjalan sendirian," kata koordinator pendukung Ahok dari atas mobil orasi, Selasa, 9 Mei 2017.

Seperti diketahui, Ketua Majelis Hakim, Dwiarso Budi dalam putusannya menyatakan Ahok terbukti dengan sah dan meyakinkan melanggar Pasal 156 a huruf a.

Putusan majelis hakim ini lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pada persidangan sebelumnya, jaksa menuntut pengadilan untuk menjatuhkan hukuman penjara selama dua tahun dengan masa percobaan selama dua tahun terhadap Ahok.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP