Ahok Divonis Dua Tahun, Pendukung Ricuh

Massa pendukung Ahok ricuh di depan Gedung Kementerian Pertanian, Selasa, 9 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA.co.id – Pendukung terdakwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang menunggu di depan Gedung Kementerian Pertanian, sempat ricuh ketika mendengar putusan hakim yang menjatuhkan Ahok bersalah dan dihukum dua tahun penjara.

Ahok Resmi Cerai, Karma Tukang Selingkuh dan Dokter Terawan

Pantauan VIVA.co.id, di lokasi, Selasa, 9 Mei 2017, massa yang tadinya berada di lokasi aksi langsung bergerak maju hingga ke halte busway Kementerian Pertanian dan mencoba merangsek ke pagar pembatas. Sempat juga ada aksi dorong-dongan dengan polisi yang sudah berjaga sejak pagi tadi.

Namun aksi mereka tidak berlangsung lama dan akhirnya kembali ke titik lokasi aksi semula. Terlihat pula banyak pendukung yang kecewa dan menangis mendengar putusan tersebut. 

Ada Sidang Ahok, Lalu Lintas Jalan Gajah Mada Akan Dialihkan

Seperti diketahui, Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto membacakan putusan yang menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan penodaan agama dengan hukuman dua tahun penjara.

Salah satu hakim anggota menjelaskan hal-hal yang memberatkan dan meringankan kepada Ahok.

Sidang Lanjutan Cerai, Siapa Juru Damai Ahok?

"Hal yang memberatkan di antaranya terdakwa tidak merasa bersalah, perbuatan terdakwa telah menimbulkan keresahan dan mencederai umat Islam serta perbuatan terdakwa dapat memecah kerukunan umat beragama dan antar golongan," kata hakim.

Hal yang meringankan, terdakwa belum pernah dihukum, bersikap sopan di persidangan dan selalu kooperatif selama di persidangan. (ase)

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer, Netizen: Good Job!

Terdapat momentum lucu dan menarik ketika detik-detik pembacaan vonis terhadap terdakwa Bharada E., yaitu sigapnya LPSK sangat mengamankan Richard Eliezer

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2023