Begini Cara Lain Relawan Dukung Ahok-Djarot

Pendukung Ahok-Djarot sumbang kursi roda dan alat kesehatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tak hanya memberikan karangan bunga dan balon untuk mendukung idolanya. Mereka juga memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Sekelompok relawan bernama  Kelompok Cinta Badja dan NKRI, misalnya. Mereka menyumbangkan sejumlah kursi roda dan alat kesehatan lainnya, untuk penyandang disabilitas atau pun warga lanjut usia (lansia) ke Balai Kota.

Salah satu perwakilan relawan, Mike, menyatakan bantuan itu sengaja diberikan dalam bentuk lain, sebagai apresiasi terhadap kinerja Ahok, sapaan Basuki, dan Djarot. 

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Mau kasih kursi roda 20 buah, walker 10 buah, tongkat kaki tiga 10 buah, sama tensi meter enam buah," kata Mike di Balai Kota, Senin, 8 Mei 2017. 

Perwakilan relawn lainnya, Santi mengungkapkan hal senada. Ia berharap, program Kartu Jakarta Lansia yang pernah diungkapkan Basuki-Djarot bisa terbantu apalagi untuk kepentingan masyarakat luas. 

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Meski kelompoknya juga mengirimkan karangan bunga, namun ada hal-hal lebih penting lainnya untuk didekasikan atas apresiasi kinerja keduanya. 

"Kami ingin sesuatu yang memang membantu programnya beliau. Jadi nanti pada saat beliau selesai, ada legacy-nya gitu bahwa ada program yang bagus berjalan," katanya.

Puluhan kursi roda dan alat bantu lainnya itu untuk sementara ditempatkan di pendopo Balai Kota. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya