Sandiaga akan Penuhi Janji Lari dari Rumah ke Balai Kota

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno akan memenuhi janjinya yakni berolahraga lari ke Balai Kota jika setelah resmi dilantik. Meski kegiatan lari itu telah rutin dilakukannya selama dua kali dalam sepekan, namun kegiatan lari tersebut akan dipilih satu hari untuk mengisi kegiatannya menuju kantor sebagai orang nomor dua di Ibu Kota.  

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

"Nanti kita pilih satu hari sebagai hari lari ke kantor," kata Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 7 Mei 2017.

Ia mengatakan, kegiatan lari tersebut ketika menuju Balai Kota juga akan dimanfaatkannya untuk mengecek sejumlah infrastruktur. Dalam kegiatan yang sangat positif ini, Sandiaga yang juga politisi Partai Gerindra tersebut akan mengajak para PNS untuk ikut bersama - sama sembari mencari solusi persoalan di lapangan.

Apapun Hasil Pilpres, OKE OCE Tetap Berjalan

"Karena memang ada yang juga suka lari. Mungkin dari Satpol PP, ada juga dari Dinas Olahraga nanti kita rotasi saja. Jadi bisa melihat keseharian jakarta itu lari dari rumah. Itu cara sampaikan aspirasi. Jadi tidak akan putus penyampaian aspirasi," kata dia.

Sandiaga mengatakan, olahraga lari akan dijadikan gaya hidup warga Jakarta yang ingin berangkat dari rumah menuju kantornya.  Dengan memberikan contoh itu, dia mengharapkan sejumlah perkantoran untuk memberikan fasilitas berupa kamar mandi atau pun parkir bagi pengendara sepeda.

Sandiaga Desak Milenial Beli Properti, Jangan Cuma Traveling

"Dan dengan begitu orang tidak akan kesulitan. Jadi mereka bilang ya sudah lah daripada macet - macetan saya jalan kaki aja ke kantor. Dan itu sudah menjadi gaya hidup di berbagai kota besar," ujar Sandiaga. 

Sebelumnya, Sandiaga Uno saat masih menjadi bakal calon gubernur sempat mengutarakan rencananya untuk berlari setiap pagi jika terpilih memimpin Jakarta. Janji itu disampaikan saat ia menjelaskan solusi  untuk mengurai kemacetan di Jakarta adalah mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. 

"Saya insha allah kalau dapat amanat dari warga DKI Jakarta, lari tiap pagi ke kantor. Tidak akan pakai kendaraan, tidak pakai vooridjer," kata Sandiaga, Kamis 24 Maret 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya