TUTUP
TUTUP
METRO

Gerindra Anggap Wajar JK Campur Tangan Calonkan Anies

"Biasa itu," kata Taufik.
Gerindra Anggap Wajar JK Campur Tangan Calonkan Anies
Wapres Jusuf Kalla dan Mufidah saat pencoblosan Pilkada DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, menilai adanya campur tangan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pencalonan Anies Baswedan sebagai gubernur adalah hal yang wajar.

"Wajar saja. Biasa itu," kata Taufik di rumah Joeang Anies-Sandi, Jakarta, Minggu, 7 Mei 2017. Ia menambahkan hal tersebut dianggap biasa saja lantaran memang banyak yang terlibat dalam proses pencalonan Anies.

Hanya saja, pada akhirnya semua keputusan soal pencalonan dikembalikan pada kebijakan partai politik pengusung. "Partai, semua terlibat," ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengungkapkan ada keterlibatan Jusuf Kalla dalam pencalonan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

JK pun tak menampik upayanya mendorong Anies Baswedan maju sebagai orang nomor satu di ibu kota Indonesia yang diusung koalisi Partai Gerindra dan PKS.

Ia mengklaim, munculnya Anies Baswedan sebagai calon alternatif, semata dilakukannya untuk menjamin keamanan negara.

Ia berpandangan, keamanan negara bisa terjamin, jika Jakarta dipimpin pasangan kepala daerah moderat. Keputusan untuk menduetkan Anies dengan Sandiaga Uno, menurut JK, juga dinilai tepat.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP