Reaksi Taufik soal Ahok Tolak Masukkan Program Anies-Sandi

Tim pemenangan Anies-Sandi, M Taufik.
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik, mengomentari langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menolak memasukkan program rumah tanpa uang muka.

Fakta-fakta Mantan Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik Tutup Usia Akibat Kanker Paru

Salah satu program milik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno itu ditolak dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2017.

"Orang harus arif. Kok, rasa kecewanya masih ada. Mesti arif dong. Kita ini mau bangun Jakarta," kata Taufik, di Rumah Joeang Anies-Sandi, Jakarta, Minggu, 7 Mei 2017.

Politikus PDIP Kritik Soal Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, dalam tahun ini, masih akan tiga bulan masa pemerintahan yang akan dilaksanakan Anies dan Sandi, yakni pada Oktober, November dan Desember 2017.

"Mestinya dikasih. Masa tak ada ruang dialog," tambah dia. Sebelumnya, Ahok memastikan program rumah tanpa uang muka alias DP nol rupiah yang dijanjikan Anies-Sandi tidak akan bisa diwujudkan selama belum resmi dilantik.

Sirkuit Formula E Pakai Bambu, Gilbert-PDIP Tuding Anies Bohong Lagi

Sebab, menurut Ahok, selama dirinya masih menjabat orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi DKI, program rumah DP nol rupiah itu tidak akan bisa dibiayai melalui dana dari APBD, baik Perubahan maupun APBD 2018.

Ia juga mengatakan, pendanaan program itu tak bisa dimasukkan, karena program tersebut dinilai tidak akan masuk alias tidak realistis diterapkan di Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik

Riwayat Kesehatan M Taufik, Kanker Paru yang Menjalar ke Tulang

Kabar duka datang dari dunia politik dengan meninggalnya Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik pada Rabu malam, 3 Mei 2023 di usia 66 tahun karena kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023