Seorang Pendukung Anies Penuhi Nazar Berjalan 651 Kilometer

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyambut Eko Hadi Susilo yang bernazar berjalan dari Madiun ke Jakarta, pada Minggu pagi, 7 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA.co.id - Eko Hadi Susilo, seorang warga Madiun di Jawa Timur, berjalan dari kampungnya ke Jakarta. Perjalanan sejauh 651 kilometer itu dia lakukan untuk memenuhi nazarnya jika Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenangkan Pilkada DKI Jakarta dan ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Pria 49 tahun itu memulai perjalanannya pada Minggu, 23 April 2017. Ia hanya menenteng tas ransel dan beralaskan sandal untuk berjalan ke Jakarta. Dia tiba di Jakarta pada Minggu pagi, 7 Mei 2017, dan disambut langsung Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Ini keinginan saya sendiri. Anies-Sandi, dia sopan, berpendidikan, beragama. Semoga amanat untuk Jakarta lebih baik," kata Eko di hadapan Sandiaga dan Prabowo para pendukung Anies-Sandiaga di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Prabowo mengapresiasi nazar Eko karena itu perjalanan 17 hari yang sangat jauh, apalagi dia benar-benar berjalan, bahkan hanya dengan sandal sebagai alas kaki. Prabowo mengaku tak pernah berjalan sejauh itu, meski dia menjadi prajurit Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat.

Sandiaga menilai hal yang dilakukan Eko didekasikan untuk persatuan di Indonesia. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi, Sandiaga memberikan sepatu bermerek Nine Ten tipe 'Sandi Uno' kepada Eko. Sepatu Nine Ten jenis baru itu sekaligus diluncurkan Sandiaga hari itu.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Ini didedikasikan untuk persatuan di Indonesia dan Jakarta. Sekarang kita launching sepatu dan akan diberikan kepada Eko," kata Sandiaga.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024