Banjir Landa 3 Wilayah Ibu Kota Malam Ini

Ilustrasi banjir Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Hujan yang turun dengan intensitas cukup tinggi hari ini di Jakarta menyebabkan tiga wilayah di Ibu Kota tergenang hingga lebih dari setengah meter.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Dilansir dari akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Sabtu malam 6 Mei 2017, tiga wilayah yang dimaksud yakni Kecamatan Pesanggrahan, Kecamatan Kebayoran Baru dan Kecamatan Kebon Jeruk.

Di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, air menggenangi rumah warga di RW 02 setinggi 30 sentimeter. Air masuk mulai pukul 18.00 WIB. Hingga saat ini, belum ada korban maupun warga yang mengungsi.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Sementara itu, air yang menggenangi RT 02 RW 08 Kelurahan Petukangan Selatan jauh lebih tinggi, yakni 60 sentimeter. Air mulai menggenang sejak pukul 21.00 WIB. Sama seperti di Petogogan, tidak ada warga yang menjadi korban maupun mengungsi di wilayah ini.

Di Kelurahan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, luapan Kali Pesanggrahan pada pukul 21.30 WIB menyebabkan air setinggi 40-60 sentimeter menggenangi rumah warga di RW 02. Tidak ada korban maupun warga yang mengungsi.

14 RT dan 15 Ruas Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir
Petugas gabungan memasang bronjong mencegah banjir kali hek kramat jati

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

BPBD DKI Jakarta memasang bronjong atau tumpukan batu kali di Hek kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menangani limpasan air atau banjir di daerah itu.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024