TUTUP
TUTUP
METRO

Aksi Damai 505, di Mana Rizieq Shihab?

Rizieq tidak terlihat dalam aksi tersebut.
Aksi Damai 505, di Mana Rizieq Shihab?
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab pose salam tiga jari. (Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Ribuan massa menggelar aksi damai 505 pada hari ini. Aksi ini untuk meminta majelis hakim memvonis Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan agama.

Dalam aksi yang siang tadi dimulai dengan solat Jumat di Masjid Istiqlal tak tampak Rizieq Shibab. Lalu kemana pendiri Front Pembela Islam tersebut?

Laporan tvOne, Jumat 5 Mei 2017, Rizieq saat ini tengah menjalani umroh bersama keluarga. Pada hari ini, Rizieq dan keluarga berada di Kuala Lumpur Malaysia usai menjalani ibadah umroh.

Rizieq beserta keluarga mendarat tepat pukul 14.00 waktu Malaysia dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines. Tiba dengan 10 anggota keluarga serta kerabatnya, dia disambut koleganya warga Malaysia dengan ucapan takbir.

Ia mengaku tidak bisa menghadiri aksi 505 karena bentrok dengan jadwal umrohnya. Namun, ia mendukung sepenuhnya gerakan ini.

"Saya tidak bisa hadir di aksi karena berbarenga dengan jadwal saya umroh. Tapi FPI mendukung sepenuhnya aksi ini untuk mengawal independensi hakim kasus Ahok," kata Rizieq di Malaysia.

Ia menambahkan, akan tinggal dua atau tiga hari di Malaysia guna menyelesaikan sejumlah materi terkait studinya di Universitas Sains Islam Malaysia. Setelah itu dia mengaku akan langsung pulang ke Indonesia.

Laporan: Dodi Kusmajadi-Dimas Purnomo (Malaysia)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP