Biaya Titip Anjing Rp 80 Ribu/ Hari

VIVAnews - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah orang memburu tempat penitipan hewan. Mereka menggunakan jasa penitipan hewan untuk memastikan hewan kesayangannya terawat dengan baik selama ditinggal mudik.

Tempat penitipan hewan 'Nature Vet' di Jalan Tebet Barat Dalam VIII No 14, Jakarta Selatan, adalah salah satu yang ramai dikunjungi menjelang Lebaran. Tempat itu menyediakan jasa penitipan dan perawatan hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan kelinci.

Silfiana G Kesuma, sang pemilik, mengatakan, hingga Kamis, 17 September 2009, 'Nature Vet' telah menampung 9 anjing, 10 kucing, dan 1 kelinci. "Besok pasti nambah lagi, karena tahun lalu saja jumlah kucing sampai 18 ekor dan anjing 5 ekor," ujarnya.

Mayoritas pengguna jasanya adalah warga Ibu Kota yang hendak mudik ke kampung halaman. Ada pula warga yang tak sempat mengurus hewan peliharaannya lantaran ditinggal mudik pembantunya.

Untuk jasa penitipan anjing, Silfiana memasang tarif Rp 80 ribu per hari. Sedangkan kucing Rp 50 ribu per hari. Namun, biaya itu hanya biaya jasa penitipan dan makan, belum termasuk biaya perawatan seperti mandi. "Sampai malam takbir nanti kami masih menerima penitipan hewan," ujarnya.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024