TUTUP
TUTUP
METRO

Batal Turun ke Jalan, Massa Aksi 505 Mengaji di Istiqlal

Hanya beberapa perwakilan mereka yang bertolak ke Gedung MA.
Batal Turun ke Jalan, Massa Aksi 505 Mengaji di Istiqlal
Massa aksi 505 di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat, 5 Mei 2017. (Anwar Sadat - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Massa demo 505 membatalkan aksi turun ke jalan untuk menggelar long march menuju Gedung Mahkamah Agung (MA) Jakarta. 

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, aksi 505 diubah dari rencana turun ke jalan menjadi acara keagamaan yang dipusatkan di Masjid Istiqlal.

Kepastian tentang pembatalan aksi turun ke jalan diketahui dari pengumuman yang disampaikan koordinator aksi melalui pengeras suara, usai massa melaksanakan Salat Jumat.

"Acara hari ini setelah pembukaan penjelasan dari Ustaz Bachtiar Natsir, selanjutnya dilanjutkan dengan pengajian dan tausiyah dari Profesor Nazarudin Umar," kata koordinator aksi melalui pengeras suara, Jumat, 5 Mei 2017.

Semua peserta aksi diminta untuk tetap berada di area Masjid Istiqlal untuk mengikuti kegiatan keagamaan ini. Rencananya ada beberapa perwakilan massa yang akan bertolak ke Gedung MA, untuk menyampaikan aspirasi mereka.

"Kami lakukan pengajian dan tausiyah sambil tunggu utusan kami akan berangkat ke MA," ujarnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya juga telah mengimbau massa aksi untuk tidak melakukan long march ke Gedung MA. Sebagai gantinya, kepolisian telah menyiapkan sejumlah kendaraan untuk mengangkut memfasilitasi perwakilan massa yang akan bertolak ke MA. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP