TUTUP
TUTUP
METRO

Ada Aksi 505, TransJakarta Belum Alihkan Rute

TransJakarta akan melakukan penyesuaian bila terjadi gangguan.
Ada Aksi 505, TransJakarta Belum Alihkan Rute
Bus TransJakarta antre di Halte Harmoni. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

VIVA.co.id – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) selaku operator bus bebas hambatan di Ibu Kota belum menerapkan pengalihan rute selama aksi unjuk rasa di Masjid Istiqlal menuju kantor Mahkamah Agung.

Demonstrasi yang disebut sebagai aksi 505 ini masih bersifat situasional. Pasalnya, aksi yang diinisiasi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI akan dimulai setelah salat Jumat.

"Penyesuaian layanan terkait aksi pada Jumat siang nanti situasional. Namun apabila terjadi maka disiapkan penyesuaian," kata Kepala Humas TransJakarta Wibowo melalui pesan singkat, Jumat, 5 Mei 2017.

Wibowo mengatakan, bila nanti akan ada pengalihan rute, kemungkinan besar berada jalur koridor 2 akan dilakukan. Rute Harmoni - Pulogadung itu, akan dialihkan ke sejumlah jalan.

"Harmoni putar bali ke Sawah Besar belok kanan ke Saman Hudi sampai Golden Truly. Tidak ada  pelayanan halte monas, Balaikota, Gambir 2 dan Kwitang," kata dia.

Sebelumnya Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan rekayasa lalu lintas akan diberlakukan terkait aksi massa yang terpusat di Mahkamah Agung.

"Sehingga diharapkan seluruh kegiatan dapat berjalan aman dan terkendali," kata Budiyanto.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP