Ada Aksi 505, TransJakarta Belum Alihkan Rute

Bus TransJakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) selaku operator bus bebas hambatan di Ibu Kota belum menerapkan pengalihan rute selama aksi unjuk rasa di Masjid Istiqlal menuju kantor Mahkamah Agung.

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir, Ini Daftarnya

Demonstrasi yang disebut sebagai aksi 505 ini masih bersifat situasional. Pasalnya, aksi yang diinisiasi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI akan dimulai setelah salat Jumat.

"Penyesuaian layanan terkait aksi pada Jumat siang nanti situasional. Namun apabila terjadi maka disiapkan penyesuaian," kata Kepala Humas TransJakarta Wibowo melalui pesan singkat, Jumat, 5 Mei 2017.

Jalan Ditutup, Ini Rute Transjakarta di Malam Tahun Baru

Wibowo mengatakan, bila nanti akan ada pengalihan rute, kemungkinan besar berada jalur koridor 2 akan dilakukan. Rute Harmoni - Pulogadung itu, akan dialihkan ke sejumlah jalan.

"Harmoni putar bali ke Sawah Besar belok kanan ke Saman Hudi sampai Golden Truly. Tidak ada  pelayanan halte monas, Balaikota, Gambir 2 dan Kwitang," kata dia.

Pelantikan Anggota DPR, Ada Perubahan Rute TransJakarta, Lho

Sebelumnya Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan rekayasa lalu lintas akan diberlakukan terkait aksi massa yang terpusat di Mahkamah Agung.

"Sehingga diharapkan seluruh kegiatan dapat berjalan aman dan terkendali," kata Budiyanto.

Bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengungkapkan, jumlah penumpang Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mencapai 14.222 orang hingga Sabtu 28/7

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2023