TUTUP
TUTUP
METRO

Ketua DPR Minta Aksi 505 Taat Aturan

Suasana gaduh dan anarkis akan merusak kredibilitas Indonesia.
Ketua DPR Minta Aksi 505 Taat Aturan
Ketua DPR Setya Novanto

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto mengimbau pelaksanaan aksi damai 505 dilakukan dengan tertib tanpa kegaduhan. Momentum pelaksanaan Pilkada DKI yang berjalan baik harus direspons dengan kematangan dalam bersikap dan berdemokrasi.

"Karena itu perlu juga sesama kita saling menjamin perasaan, situasi aman, damai dan sejuk. Suasana yang rukun, harmonis dan saling menghargai aspirasi dan perbedaan pendapat," kata Novanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 5 Mei 2017.

Novanto mengingatkan suasana gaduh akan merugikan kredibilitas Indonesia di mata dunia internasional. Apalagi, menurutnya, pemerintahan Joko Widodo tengah bekerja keras menjaga sekaligus meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

"Ingat, suasana gaduh apalagi aksi anarkis sangat merugikan kita semua dan meruntuhkan kredibilitas Bangsa dimata dunia," tutur Ketua Umum DPP Golkar itu.

Terkait tujuan aksi 505 untuk pengadilan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ia meminta harus dilakukan dalam batas demokrasi sesuai peraturan. Diharapkan, aksi hari ini tak memaksakan kehendak apalagi mengintervensi proses pengadilan.

Novanto berharap semua pihak menyerahkan keputusan kasus ini kepada proses peradilan.

"Karena itulah, marilah kita menyerahkan keputusan kasus ini sepenuhnya kepada indepensi peradilan," ujarnya.

Kemudian, ia pun mengapresiasi kinerja aparat pengamanan dalam aksi 505. Menurutnya, pihak Polri dan TNI sudah maksimal dalam menjaga keamanan aksi.

"Yang sudah pasti akan menjaga keamanan dan kenyamanan massa aksi hari  ini, agar selalu sejuk dan damai sesuai tujuan dan keinginan kita bersama," tuturnya.

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP