TUTUP
TUTUP
METRO

Massa Aksi 505 Padati Istiqlal, Gambir Macet

Pengguna jalan sebaiknya hindari titik konsentrasi massa aksi 505.
Massa Aksi 505 Padati Istiqlal, Gambir Macet
Kondisi arus lalu lintas di sekitar Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Mei 2017. (TMC Polda Metro Jaya)

VIVA.co.id – Arus lalu lintas di ruas jalan sekitar Gambir, Jakarta Pusat, pagi menjelang siang ini mulai mengalami kemacetan. Kendaraan sulit melaju akibat adanya aktivitas massa aksi 505 yang mulai memadati Masjid Istiqlal.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Jumat, 5 Mei 2017, kemacetan sudah terjadi dari Stasiun Kereta Api Gambir. Kendaraan memadati ruas jalan hingga ke pintu masuk Masjid Istiqlal.

Kondisi ini sudah terjadi sejak pukul 10.00 WIB, ruas jalan sekitar Gambir mulai padat setelah cukup banyak peserta aksi 505 yang berjalan kaki menuju Istiqlal.

Selain karena adanya aktivitas massa aksi 505, kemacetan juga disebabkan adanya kegiatan penyampaian aspirasi dari sekelompok massa di depan Istana Negara.

Diperkirakan, semakin siang ruas jalan akan bertambah pada. Sebab, dikabarkan massa aksi 505 akan turun ke jalan untuk melakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Gedung Mahkamah Agung (MA).

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah memperingatkan pengguna jalan untuk tidak melintas di wilayah titik konsentrasi massa demi 505. Pengguna jalan bisa mencari jalan alternatif lain di sekitar titik aksi. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP