Massa Aksi 505 Padati Istiqlal, Gambir Macet

Kondisi arus lalu lintas di sekitar Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Mei 2017.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Arus lalu lintas di ruas jalan sekitar Gambir, Jakarta Pusat, pagi menjelang siang ini mulai mengalami kemacetan. Kendaraan sulit melaju akibat adanya aktivitas massa aksi 505 yang mulai memadati Masjid Istiqlal.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Jumat, 5 Mei 2017, kemacetan sudah terjadi dari Stasiun Kereta Api Gambir. Kendaraan memadati ruas jalan hingga ke pintu masuk Masjid Istiqlal.

Kondisi ini sudah terjadi sejak pukul 10.00 WIB, ruas jalan sekitar Gambir mulai padat setelah cukup banyak peserta aksi 505 yang berjalan kaki menuju Istiqlal.

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

Selain karena adanya aktivitas massa aksi 505, kemacetan juga disebabkan adanya kegiatan penyampaian aspirasi dari sekelompok massa di depan Istana Negara.

Diperkirakan, semakin siang ruas jalan akan bertambah pada. Sebab, dikabarkan massa aksi 505 akan turun ke jalan untuk melakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Gedung Mahkamah Agung (MA).

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah memperingatkan pengguna jalan untuk tidak melintas di wilayah titik konsentrasi massa demi 505. Pengguna jalan bisa mencari jalan alternatif lain di sekitar titik aksi. (ren)

Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024