TUTUP
TUTUP
METRO

Massa Aksi 505 Terus Berdatangan ke Masjid Istiqlal

Mereka sempat menggelar salat Subuh berjemaah.
Massa Aksi 505 Terus Berdatangan ke Masjid Istiqlal
Massa aksi 505 datangi Masjid Istiqlal, Jumat, 5 Mei 2017. (VIVA.co.id/ Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Massa aksi bela Islam sudah memadati Masjid Istiqlal sejak Jumat, 5 Mei 2017 pagi. Massa sempat melakukan salat Subuh berjemaah di masjid tersebut.

Kebanyakan dari mereka tampak membawa bendera putih. Mereka berduyun-duyun datang ke Masjid Istiqlal. Ketika tiba di kawasan masjid, para peserta aksi ini langsung ambil air wudu. Mereka lantas masuk ke dalam masjid dan bersiap menjalankan ibadah salat Jumat yang menjadi salah satu rangkaian aksi 505 ini. 

Di sisi lain, terlihat juga beberapa orang dari ormas Islam mendirikan posko-posko logistik dan kesehatan di Masjid Istiqlal. Tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan peserta aksi.

"Kepada para massa aksi silakan mengambil seluruh makanan yang telah disediakan. Gratis tidak dipungut biaya," ujar salah satu peserta aksi melalui pengeras suara di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Mendengar pengumuman itu, massa aksi pun langsung menuju ke posko logistik yang telah disediakan. 

Hingga saat ini, kompleks Masjid Istiqlal terus dipadati massa aksi dari berbagai elemen.

Aksi 505 ini merupakan lanjutan dari serangkaian aksi sebelumnya, seperti aksi 4 November 2011 (411), 2 Desember 2016 (212) dan 31 Maret 2017 (313). Aksi ini disebut untuk mengawal kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP