Massa Aksi 505 Siap-siap Bakal Diguyur Hujan Petir

Langit Jakarta diselimuti awan hitam.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Hujan dengan intensitas deras disertai petir diprediksi akan mengguyur Jakarta dan sekitarnya, Jumat, 5 Mei 2017. Hujan bakal merata di hampir seluruh Wilayah Jabodetabek.

Ratusan Rumah di Pondok Pinang Terendam Banjir 1 Meter Lebih

Dilansir dari situs BMKG.go.id,  Jumat siang, hujan sedang hingga disertai petir akan membasahi wilayah Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Tangerang. Sementara hujan dengan intensitas sedang turun di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sedangkan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Hujan masih akan terus turun hingga malam hari dengan intensitas sedang, ringan dan hujan lokal. Kawasan yang akan diguyur hujan nanti di antaranya Bekasi hujan ringan, Bogor hujan intensitas sedang, Depok hujan dengan intensitas ringan.

Hujan Deras Sabtu Dini Hari di Ibu Kota Buat Jalan Tol Banjir

Jakarta Selatan dan Tangerang hujan intensitas ringan. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu berawan hingga hujan lokal. Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas di luar ruangan diimbau membawa payung atau jas ujan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar selalu waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Depok, Tangerang, Bekasi dan Bogor antara siang hingga sore hari.

Diguyur Hujan Deras Tengah Malam, Ini Titik Banjir di Jaksel

Seperti diketahui, hari ini massa dari umat Islam akan menggelar aksi Bela Islam 505. Massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal. Usai salat Jumat, rencananya massa akan bergerak long march ke Gedung Mahkamah Agung. Aksi ini diklaim untuk mendukung majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara agar memutuskan dengan adil kasus yang melibatkan Ahok, sapaan Basuki. Vonis perkara itu akan dibacakan majelis hakim pada 9 Mei 2017.

Ilustrasi  banjir.

Hujan Deras, 10 RT dan 1 Ruas Jalan di Jakarta Barat Banjir

Hujan lebat mengguyur sejumlah wilayah di Daerah Ibu Kota Jakarta. BPBD mencatat banjir semua terjadi di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2022