Kucing pun Perlu Obat Antimabuk Saat Mudik

VIVAnews - Mudik telah menjadi tradisi sebagian masyarakat Ibu Kota menjelang hari raya Idul Fitri. Sesaat mereka akan meninggalkan gemerlap Jakarta demi berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman.

Seperti Imel, 22, warga Kuningan, Jakarta Selatan. Bersama seluruh penghuni rumah, ia akan menghabiskan libur Lebaran bersama keluarga besarnya di Bandung.  Bahkan, ia juga akan mengajak serta kucing angora kesayangannya.

Ditemui di tempat penitipan hewan 'Nature Vet' di Jalan Tebet Barat Dalam VIII No 14, Jakarta Selatan, Imel tengah menyuntikkan kucing angoranya dengan obat antimabuk. Sebab, malam nanti si kucing akan ia bawa ke bandung bersama keluarga dengan mobil.

"Harus disuntik biar nggak mabuk di jalan, takutnya kan perjalanan jauh dan macet," ujarnya. "Saya memang sengaja mengajaknya karena di rumah kosong nggak ada yang merawat, kalau dititipin takut kangen," ujarnya.

Sementara itu, bagi warga yang tak ingin membawa binatang peliharaannya mudik bisa menitipkan di 'Nature Velvet'. Tarifnya Rp 50 ribu untuk kucing, dan Rp 80 ribu untuk anjing. Jadi, Anda dan keluarga bisa mudik dengan tenang tanpa perlu khawatir dengan nasib binatang kesayangan.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024