TUTUP
TUTUP
METRO

Massa Aksi 505 Sudah Padati Istiqlal Sejak Subuh

Kebanyakan warga yang datang dari luar Jakarta.
Massa Aksi 505 Sudah Padati Istiqlal Sejak Subuh
Ilustrasi aksi damai umat Islam. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Ratusan orang yang bakal mengikuti aksi damai 505 terpantau sudah mendatangi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat sejak dini hari. Mereka datang terlebih dahulu untuk menjalankan salat subuh berjamaah.

Pantauan tvOne di lokasi Kamis, 5 Mei 2017, massa yang sudah datang kebanyakan dari Jakarta dan luar Jakarta. Terlihat juga puluhan bus pengangkut massa sudah terparkir di halaman masjid.

Tak hanya massa aksi, terlihat juga ada para pedagang yang berjejer di halaman masjid untuk menjajakan jualannya. Beberapa panitia aksi juga membuka posko makanan gratis bagi peserta yang ingin sarapan.

Ratusan TNI dan Polisi sudah berjaga di halaman masjid sejak Rabu malam. Mereka menjaga agar aksi tetap berjalan dengan aman dan lancar.

Rencananya, aksi damai akan digelar usai salat Jumat di Masjid Istiqlal. Setelah itu, massa akan long march ke Mahkamah Agung yang telaknya tidak jauh dari Istiqlal.

Diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau GNPF MUI yang menggawangi aksi ini menuntut menuntut keadilan atas dugaan penodaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP