Massa Aksi 505 Sudah Padati Istiqlal Sejak Subuh

Ilustrasi aksi damai umat Islam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ratusan orang yang bakal mengikuti aksi damai 505 terpantau sudah mendatangi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat sejak dini hari. Mereka datang terlebih dahulu untuk menjalankan salat subuh berjamaah.

Empat Hasil Pertemuan GNPF MUI dan MA

Pantauan tvOne di lokasi Kamis, 5 Mei 2017, massa yang sudah datang kebanyakan dari Jakarta dan luar Jakarta. Terlihat juga puluhan bus pengangkut massa sudah terparkir di halaman masjid.

Tak hanya massa aksi, terlihat juga ada para pedagang yang berjejer di halaman masjid untuk menjajakan jualannya. Beberapa panitia aksi juga membuka posko makanan gratis bagi peserta yang ingin sarapan.

Bachtiar Nasir: Umat Islam Harus Revolusi

Ratusan TNI dan Polisi sudah berjaga di halaman masjid sejak Rabu malam. Mereka menjaga agar aksi tetap berjalan dengan aman dan lancar.

Rencananya, aksi damai akan digelar usai salat Jumat di Masjid Istiqlal. Setelah itu, massa akan long march ke Mahkamah Agung yang telaknya tidak jauh dari Istiqlal.

Amien Rais: Bila Tak Dihukum, Ahok Bisa Jadi Menteri

Diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau GNPF MUI yang menggawangi aksi ini menuntut menuntut keadilan atas dugaan penodaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.

Aksi Damai 505, di Mana Rizieq Shihab?

Rizieq tidak terlihat dalam aksi tersebut.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2017