Relawan Bakal Gelar Sejuta Bunga untuk Anies-Sandi

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Relawan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, akan menggelar acara Sejuta Bunga untuk Anies-Sandi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Mei 2017.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

"Benar," kata panglima relawan Roemah Djoeang, Pius Lustrilanang, saat dihubungi melalui lewat pesan Whatsapp, di Jakarta, Kamis 4 Mei 2017. 

Pius mengatakan, tidak ada pengerahan massa dalam acara tersebut. Pihaknya hanya membuka undangan terbuka, sehingga warga manapun bebas untuk datang pada Minggu pagi, pukul 06.00 WIB dimulai di FX Sudirman sampai di Bundaran HI.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Untuk bunga itu pun, kata Pius, tidak akan disiapkan. Namun, warga yang akan datang dipersilakan membawa bunga yang dibuat sendiri dan saling bertukar bunga di Bundaran HI. "Uji militansi terakhir. Iya (bawa bunga sendiri)," ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan, pada dasarnya tema dan tujuan acara saling bertukar bunga itu, yakni Jakarta kembali bersatu.  "Temanya sebetulnya Jakarta bersatu di bawah kepemimpinan baru, Anies-Sandi. Poster cuma buat iklan doang. (Undangan) terbuka untuk umum," ujarnya.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Saat ditanya apakah kegiatan tersebut terinspirasi dari banyak karangan bunga yang dikirim oleh warga ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat belakangan Ini, anggota DPR RI ini membantah tegas. "Enggak juga. Relawan RD (Roemah Djoeang) kangen pengen ngumpul lagi," ujarnya.

Pius lantas menjelaskan cara membuat bunga mawar merah yang sederhana, terbuat dari kertas, untuk saling tukar menukar bunga antara warga itu.

Berikut penjelasan Pius:

Buatlah bungamu sendiri. Bunga mawar merah dari kertas. Bunga mawar yg tidak pernah akan layu. Ada banyak panduan cara membuat bunga mawar kertas di internet. Pilihlah salah satu yg termudah. Bawalah bungamu saat jalan syukur dari FX sampai bundaran HI pada 7 Mei 2017.

Sesampai di Bundaran HI, buatlah formasi melingkari kolam. Ambil posisimu. Lalu tukarlah bunga mawar merahmu dengan orang di kanan-kirimu dan depan belakangmu. Lakukan terus-menerus sampai kamu kehilangan jejak atas bungamu.

Saling tukar bunga mawar merah menjadi simbol bahwa kita semua warga Jakarta saling menyayangi, saling menghormati, dan bersatu erat kembali setelah momen Pilkada yang brutal, yang memecah-belah. Jakarta baru adalah Jakarta yang bersatu.
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya