Ahok Tak Peduli Soal Kartu Jakarta Jomblo dan Pojok Taaruf

Salah satu RPTRA di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak mau ambil pusing dengan rencana Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno yang akan membuatkan Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) di Ibu Kota. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut Ahok, sapaan Basuki, setelah tak lagi menjabat gubernur pada Oktober nanti, penerusnya bebas menentukan kebijakan yang akan diterapkan untuk kebaikan warga. Begitu juga dengan mengadakan taaruf massal dengan memanfaatkan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

"Saya pikir bebas saja lah, gubernur terpilih dia bebas saja menentukan apa pun," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 4 Mei 2017. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Selama sisa jabatannya ini, Ahok bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menjalankan program-program yang sudah dicanangkan sebelumnya. 

Mantan Bupati Belitung Timur ini sempat bercanda, warga Jakarta diuntungkan dengan program perjodohan yang diwacanakan Anies-Sandi itu. "Ya, kamu (warga) beruntung dong kalau kamu jomblo," ujarnya. 

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Sebelumnya, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno mewacanakan program 'Pojok Taaruf', sebagai tindak lanjut dari rencana membuatkan Kartu Jakarta Jomblo. 

Setelah nanti keduanya resmi memimpin, sejumlah RPTRA bakal dimanfaatkan untuk mewujudkan program tersebut. "Nanti di RPTRA kan sudah dibangun tapi kurang kegiatan. Gimana kalau adakan program taaruf, taaruf massal. Jadi mereka datang yang jomblo, terus ada kegiatan game misalnya," kata Sandiaga.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022