Polisi Heran Ponsel Habib Rizieq Ada di Ketua FPI DKI

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab hingga kini masih menunaikan ibadah umrah di Mekah, Arab Saudi. 

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Apabila sudah kembali ke Indonesia nanti, Rizieq akan dikonfrontir mengenai isi telepon genggamnya yang diduga berisi pesan mesum. Keterangan Rizieq sangat diperlukan untuk meyakinkan isi telepon genggamnya yang kini telah disita polisi.

"Ya nanti sedang akan kami kroscek dengan yang bersangkutan kalau sudah hadir ya," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 4 Mei 2017.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Selain itu, Argo menjelaskan penyidik juga ingin mendalami mengapa telepon genggam milik Rizieq bisa berada di tangan Ketua FPI DPD DKI, Muchsin Alatas.

"Makanya saya baru mau periksa Habib Rizieq, dia belum datang. Nanti setelah kami periksa, baru kami tahu. Karena Muchsin juga belum diperiksa," kata Argo.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Penasihat hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro menyebut telepon genggam yang disita polisi bukanlah milik Rizieq. Sugito menegaskan telepon genggam milik Rizieq tak disita polisi.

Ia meyakini telepon genggam yang disebut polisi milik Rizieq yang disita dari Muchsin Alatas merupakan telepon genggam milik anggota FPI lain. Bukan milik kliennya.

"Tidak benar itu. Memang ada, tapi bukan punya Rizieq. Mungkin hanya ponsel genggam anggota FPI yang lainnya," ujar Sugito.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya sudah menyita ponsel genggam milik pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab. Polisi mengaku ditemukan komunikasi antara Rizieq dengan Firza Husein didalamnya. Telepon genggam itu disebut didapat penyidik dari tangan Ketua FPI DPD DKI Jakarta, Muchsin Alatas. "Dari orang lain. Dari Muchsin," kata Argo, Rabu 3 Mei 2017.

Untuk diketahui, Kasus chat mesum mencuat setelah tersebar du sebuah situs bernama domain baladacintarizieq. Di situs yang kini sudah tidak bisa diakses itu, terdapat percakapan mesra seorang pria bernama akun WhatsApp Rizieq dengan wanita diduga Firza Husein. Tak hanya percakapan, di dalam situs itu juga dimuat sejumlah foto vulgar wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya