Peringatan Dini, Hujan Lebat dan Petir Bayangi Jakarta

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta, pada Rabu, 3 Mei 2017.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Dalam peringatan itu, BMKG memprediksi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Potensi itu diperkirakan terjadi sekira pukul 10.30 WIB di wilayah Pengasinan, Rawa Lumbu, Margajaya, Jatiasih, Cipinang, Jatinegara, Duren Sawit, Penjaringan, Pluit, dan Pademangan. Selain itu, Sawah Besar, Gambir, Kemayoran, Cengkareng, Tangerang, Lebak Wangi, Poris Jaya, dan sekitarnya.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Hujan kemudian diperkirakan meluas hingga ke Matraman, Pulo Gadung, Kramat Jati, Halim, Tanah Abang, Menteng, Senen, Cempaka Putih, Kota Bekasi, Bintara, dan Cakung. Wilayah lainnya yang berpotensi hujan adalah Kelapa Gading, Tanjung Priuk, Koja, Sudimara, Duri Kosambi, Kebon Jeruk, Setiabudi, Tebet, Mampang, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 13.30 WIB," tulis BMKG seperti dilansir di laman resminya.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari
Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024