Bus TransJakarta Ciledug-Tendean Beroperasi 22 Juni 2017

Halte bus TransJakarta koridor 13 di simpang CSW Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan memulai pengoperasian trayek bus di koridor 13, rute Ciledug-Tendean pada 22 Juni 2017. 

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

Pengoperasian bus tersebut sembari memastikan seluruh komponen fisik bangunan telah rampung dan bisa digunakan bertepatan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta. "Target kami adalah Juni tanggal 22 itu bisa operate full," kata Direktur TransJakarta Budi Kaliwono di Balai Kota, Selasa, 2 Mei 2017. 

Uji coba di jalan layang khusus bus TransJakarta tersebut dilakukan pekan ini. "Minggu ini akan uji coba, kami trial semua. Kami juga lagi pelajari semua supaya kami bisa angkut penumpang dari ujung ke ujung," ujarnya. 

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur

Menurutnya, ada sejumlah kendala yang masih harus dikebut pengerjaanya, seperti membangun lift di sejumlah halte yang  menjulang tinggi. 

Mengenai penambahan bus, Budi menambahkan, hingga akhir tahun TransJakarta menargetkan ada 3.000 bus bisa beroperasi untuk melayani penumpang. Rencana itu bakal dilakukan bertahap lantaran belum terpenuhinya spesifikasi yang diinginkan oleh perusahaan penyedia bus. "Nah ini yang kira-kira jadi hambatan kami tapi ya kami cari jalan keluar," kata Budi.
 

Ada Reuni 212, Rute Bus Transjakarta Harmoni-Pulogadung Dialihkan
Bus Transjakarta.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Beberapa rute bus TransJakarta juga dialihkan.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2020