Kepemimpinan dari Bawah ke Atas Ala Sandiaga Uno

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Di masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, sejumlah masalah publik muncul, salah satunya adalah masalah lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Sandiaga Salahudin Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih memastikan pada masa kepemimpinannya nanti, ia akan berhati-hati dalam menjalankan programnya. Salah satu catatannya, tidak menjalankan program dengan tergesa-gesa.

Sandi, begitu dia biasa disapa, mengungkapkan akan berupaya untuk mengambil setiap keputusan dengan melibatkan pertimbangan pihak berwenang dan terkait.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Harus ada kajian dan harus ada konsultasi yang tentunya melibatkan lembaga hukum dan ruangan dari pemerintah, maupun mengajak juga semua pemangku kepentimgan ahli, dan wakil dari masyarakat juga," ujarnya di Jakarta, Senin, 1 Mei 2017.

Ia menekankan ingin adanya pola komunikasi dari rakyat ke pemerintah (bottum up), sehingga ke depannya, kebijakan dapat transparan dan mendapat dukungan dari masyarakat.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Kita ingin pola ini berkembang, seperti dalam forum rembuk. Sehingga kebijakan yang akan ada bottum up, dari bawah. Dan kita bisa lebih mempermudah untuk mengeksekusi," ucap Sandi.

Namun, saat ditanyai terkait kasus hukum pemerintahan yang sempat mencuat dalam kepemimpinan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dirinya enggan berkomentar. (ase)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020