Kartu Jakarta Jomblo Segera Direalisasikan

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Kartu Jakarta Jomblo, salah satu program kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, saat ini tengah dipersiapkan untuk direalisasikan. 

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Kami menggunakannya sebagai salah satu varian untuk menggabungkan program utama kami, OK OCE dan rumah DP Rp0," ujar Sandi di Jakarta pada Senin, 1 Mei 2017.

Ia mengatakan bahwa program itu tercetus karena aspirasi dari para masyarakat yang dihimpunnya sangat positif. Pasalnya, banyak masyarakat DKI Jakarta yang tergolong tidak memiliki pasangan alias jomblo, menuntut perhatian pemerintah, melalui video di opini.id. 

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Dan ternyata jomblonya tidak hanya yang muda-muda, tapi juga janda-janda yang nyari duda-duda keren. Semoga semua mendapatkan kesempatan untuk menemukan jodohnya,"  kata dia.

Ia menilai itu adalah fenomena aspirasi masyarakat Ibu Kota negara Indonesia, yang tetap perlu menjadi pertimbangan. Lantas, yang bisa dilakukan Anies dan dirinya sebagai calon kepala daerah, hanya dapat menawarkan integrasi dari program utama mereka. 

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Itu suatu aspirasi yang kami tangkap, dan kami sampaikan bahwa yang bisa kemudian kami hadirkan adalah penyelarasan program-program, seperti program rumah dengan DP Rp0," tuturnya.

Teknis KJJ ini, kata Sandi, masih dalam kajian realisasi. Sementara wacana dari Anies, KJJ akan dapat diberlakukan selama enam bulan. Bentuk kegiatan seperti Ta'aruf. 

"Ada kegiatan-kegiatan yang bisa dibungkus seperti kegiatan Ta'aruf, yang terbuka untuk networking, silaturahim. Ini salah satu pilar program OKE OCE, yaitu peningkatan jejaring," ujar Sandi.  (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya