Massa Buruh Bakar Karangan Bunga Ahok-Djarot

Demo buruh di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra Gian Asmara

VIVA.co.id – Deretan karangan bunga yang memenuhi ruas jalan di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, dibakar habis massa buruh yang memperingati Hari Buruh Internasional, Senin 1 Mei 2017.

BBM Tak Turun, Buruh Kirim Ancaman di Pilpres 2024

Belum diketahui secara persis, apa alasan mereka membakar karangan tersebut. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi kejadian, aksi tersebut berlangsung tepat di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Sementara di lokasi, hanya ada petugas Satpol PP yang memang mengawasi wilayah tersebut sejak pagi. Karangan bunga yang dihanguskan para buruh, pun karangan bunga yang berada di pinggiran jalan.

Demo Kenaikan BBM, Serikat Pekerja Minta Jokowi Mundur

Adapun wisata karangan bunga di Balai Kota, sementara ini ditutup untuk umum. Dalam beberapa hari terakhir, kantor orang nomor satu dan dua di ibu kota itu memang dibuka untuk umum, karena maraknya karangan bunga yang datang dalam beberapa hari yang lalu.

Keputusan ini demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ribuan buruh yang sudah memadati wilayah Patung Kuda berencana melakukan aksi berjalan (long march) menuju Istana Negara.

Buruh dan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM

Namun, aparat kepolisian berhasil memblokade untuk menghadang massa buruh. Kekecewaan pun sempat diutarakan oleh massa buruh yang tergabung dari berbagai afiliasi serikat pekerja tersebut.

Demo Buruh Tolak Perppu Cipta Kerja

Ada Demo Buruh Tolak Perppu Cipta Kerja Hari Ini, Ribuan Aparat Jaga Istana Presiden

Partai Buruh dan simpatisannya akan menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan Jakarta, pada Sabtu 14 Januari 2023. Demo terkait penolakan Perppu Cipta Kerja

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2023