TUTUP
TUTUP
METRO

Belum Dilantik, Sandi Sudah Serap Aspirasi para Buruh

Buruh menuntut peningkatan kesejahteraan.
Belum Dilantik, Sandi Sudah Serap Aspirasi para Buruh
Buruh turun ke jalan peringari Hari Buruh Internasional (VIVA.co.id/Chandra G Asmara)

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahudin Uno turut menyimak dinamika yang muncul dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day. 

Meski baru akan dilantik pada Oktober mendatang, Sandi mengatakan bakal memantau aspirasi para buruh yang menggelar demonstrasi pada hari ini. Dia berharap aksi Hari Buruh Internasional tahun ini kondusif.

"Berharap situasi ibu kota kondusif dan semua aspirasi dari rekan-rekan pekerja, maupun dari serikat buruh dapat ditangkap aspirasinya untuk peningkatan kesejahteraan," ujar Sandi di Jakarta, Senin 1 Mei 2017.

Menurutnya, yang terpenting dalam peningkatan kesejahteraan buruh yakni pemerintah harus mampu menjadi fasilitator dalam diskusi tripartit antara kalangan dunia usaha, pemerintah, dan serikat buruh. 

"Tuntutan peningkatan kesejahteraan itu sebetulnya bisa terpenuhi, tentunya kalau misalnya ada sebuah komunikasi yang baik, dengan difasilitasi oleh pemerintah," ucapnya. 

Dari sisi kalangan usaha, ia berpendapat, sebetulnya mereka juga mengharapkan terciptanya lapangan usaha yang dapat meningkatkan kesejahteraan buruh, sehingga pertumbuhan usaha dapat bergerak maju dengan sehat. Sandi mengaku paham, yang menjadi tuntutan utama para buruh adalah kesejahteraan.

"Tuntutan mereka semua tentu perlu kita tangkap aspirasinya, untuk kita dapat hadirkan Jakarta yang lebih berdaya saing ke depan," ungkapnya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP