Ada Demo Buruh, TransJakarta Ubah Empat Rute

Ilustrasi demo buruh di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Demo massa buruh di kawasan Jakarta Pusat dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Senin 1 Mei 2017, membuat PT Trans Jakarta selaku regulator bus TransJakarta melakukan penyesuaian sejumlah rute. 

Hari Buruh di Tengah Pendemi Corona, Ekonomi Meregang Nyawa

Asisten Kepala Hubungan Masyarakat PT Trans Jakarta Wibowo mengatakan, regulator memutuskan untuk mengalihkan rute bus Trans Jakarta. Adapun koridor yang disesuaikan, adalah koridor satu, koridor dua, koridor tiga, dan koridor delapan.

"Untuk koridor satu, dari Blok M arah Kota normal. Dari Kota arah Blok M setelah Harmoni kekanan via Jalan Suryo Pranoto - Jalan Cideng Timur - Jalan Kebon Sirih - Sarinah," kata Wibowo melalui pesan singkatnya kepada VIVA.co.id.

Kado Pahit di Hari Buruh, 12.600 Pekerja Pabrik di Semarang Dirumahkan

Sementara itu, koridor dua untuk rute Ragunan - Monas, hanya melayani sampai dengan Halte Bank Indonesia. Sedangkan Halte Monas arah Blok M, ditiadakan. Dan untuk koridor tiga dari Kalideres, hanya melayani pelayanan sampai Harmoni.

"Sementara koridor delapan, pelayanan sampai Harmoni atau Traja berputar di depan pos polisi," katanya.

May Day, Ribuan Buruh Sampaikan Aspirasi di Twitter

Adapun Halte yang tidak melayani untuk koridor satu, adalah Halte Monas arah Blok M, Halte BI arah Blok M. Koridor dua, Halte Monas dan Halte Balai Kota. Dan koridor tiga, Halte Pasar Baru, Halte Djuanda arah Kalideres, dan Halte Pecenongan arah Kalideres.
 

Buruh di Sumsel berbagi sembako pada sesama saat peringatan Mayday.

Peringati Mayday, Buruh di Sumsel Santuni Kawan yang Terkena PHK

Ada 11 perusahaan di Sumatera Selatan yang terdampak corona.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2020