TUTUP
TUTUP
METRO

May Day, 4 Ribu Buruh Tangerang 'Kepung' Jakarta

Buruh berangkat memakai bus, angkutan umum sampai mobil pribadi.
May Day, 4 Ribu Buruh Tangerang 'Kepung' Jakarta
Ribuan buruh dari Tangerang bersiap menuju Jakarta (VIVA.co.id/Annisa Maulida)

VIVA.co.id – Sebanyak 4.180 pekerja dari berbagai aliansi di Kota dan Kabupaten Tangerang telah bergerak menuju Istana Negara dan kawasan Patung Kuda, Jakarta. Ribuan buruh Tangerang itu bakal bergabung bersama buruh lainnya dari berbagai daerah dalam memperingati Hari Buruh atau May Day, Senin 1 Mei 2017.

Para buruh Tangerang tersebut berangkat menggunakan 3 mobil komando, 80 bus, 10 angkutan umum dan 8 mobil pribadi.

Keberangkatan buruh Tangerang tersebut melalui rute, Jalan Raya Serang Tangerang kemudian berlanjut ke Tol Bitung, Tangerang.

Untuk mengawal iring-iringan massa buruh itu, petugas Polres Tangerang Selatan mengatur arus lalu lintas di kawasan pintu masuk Tol Bitung, Tangerang.

Salah seorang peserta aksi, Nurdin mengatakan, nantinya para buruh Tangerang akan bergabung bersama buruh lainnya di Jakarta dan berlanjut melakukan aksi di sejumlah titik kawasan Jakarta yakni, Istana Negara dan Patung Kuda. "Aksi ini sebagai bentuk perjuangan kami," ujarnya.

Dalam aksi tersebut, para buruh menyuarakan sejumlah tuntutan yakni, hapus sistem kerja kontrak, pemberian upah yang layak, pencabutan Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan dan menolak revisi UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP