Para Buruh Rayakan May Day Sendiri-sendiri

Buruh turun ke jalan peringari Hari Buruh Internasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G Asmara

VIVA.co.id – Ribuan massa buruh dari berbagai afiliasi telah berkumpul di Patung Kuda, Jakarta Pusat, untuk menggelar aksi damai dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Senin 1 Mei 2017.

French Police Arrest 540 People in May Day Protest

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, bus-bus yang mengangkut para massa telah terparkir di sepanjang jalan, mulai dari depan kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara hingga kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Namun, para buruh sepertinya tidak terkoordinasi dengan baik. Mereka justru asyik sendiri dengan kegiatan kelompok masing-masing. Dalam May Day kali ini, selain Konferensi Serikat Pekerja Indonesia, hadir pula Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia dan berbagai kelompok lainnya.

Pemerintah Tangerang Gelar Pertandingan Bola Lawan 35 Serikat Buruh

Massa yang berada tepat di depan gedung Bank Indonesia, sejak tadi berorasi menyuarakan aspirasinya. Sementara, massa yang berada tepat di depan Patung Kuda justru sudah melakukan orasinya sejak setengah jam yang lalu.

Bahkan, sahut-sahutan antara musik yang  dikumandangkan dan orasi terdengar cukup jelas. Di antara mereka, ada pula yang sibuk dengan hiburan alat musik perkusi marching band.

PKS Hadirkan Anies Baswedan untuk Ajarkan Buruh saat Peringati May Day
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Salatiga Mayday 2023

Ini Keluhan dan Permintaan Buruh Salatiga ke Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menghadiri peringatan Salatiga May Day 2023 di Halaman Pemkot Salatiga, Kota Salatiga pada Jumat, 5 Mei 2023.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2023