TUTUP
TUTUP
METRO

Para Buruh Rayakan May Day Sendiri-sendiri

Orasi dilakukan oleh masing-masing kelompok.
Para Buruh Rayakan May Day Sendiri-sendiri
Buruh turun ke jalan peringari Hari Buruh Internasional (VIVA.co.id/Chandra G Asmara)

VIVA.co.id – Ribuan massa buruh dari berbagai afiliasi telah berkumpul di Patung Kuda, Jakarta Pusat, untuk menggelar aksi damai dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Senin 1 Mei 2017.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, bus-bus yang mengangkut para massa telah terparkir di sepanjang jalan, mulai dari depan kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara hingga kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Namun, para buruh sepertinya tidak terkoordinasi dengan baik. Mereka justru asyik sendiri dengan kegiatan kelompok masing-masing. Dalam May Day kali ini, selain Konferensi Serikat Pekerja Indonesia, hadir pula Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia dan berbagai kelompok lainnya.

Massa yang berada tepat di depan gedung Bank Indonesia, sejak tadi berorasi menyuarakan aspirasinya. Sementara, massa yang berada tepat di depan Patung Kuda justru sudah melakukan orasinya sejak setengah jam yang lalu.

Bahkan, sahut-sahutan antara musik yang  dikumandangkan dan orasi terdengar cukup jelas. Di antara mereka, ada pula yang sibuk dengan hiburan alat musik perkusi marching band.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP