TUTUP
TUTUP
METRO

Kapolda Metro Jamin Massa Buruh Tak Ricuh

Massa buruh bakal bubar sebelum jam 18.00 WIB.
Kapolda Metro Jamin Massa Buruh Tak Ricuh
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan  (VIVA.co.id/Chandra G Asmara)

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan menjamin, aksi demo buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) aman terkendali, dan tidak berlangsung ricuh.

"Saya sudah patroli ke titik-titik. Tidak ada kerusuhan. Semua sudah sepakat," kata Kapolda saat patroli ke Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 1 Mei 2017. 

Iriawan optimistis, massa buruh bisa bersikap kooperatif dan taat aturan selama menggelar aktivitas demo. Sebab, massa buruh dan aparat kepolisian telah melakukan kesepakatan, sebelum menggelar aksi turun ke jalan itu.

"Tidak mungkinlah (massa buruh ricuh). Mereka sudah tahu semua. Tertiblah. Pokoknya sebelum jam enam sore, sudah selesai," ujarnya.

Patung Kuda menjadi titik berkumpulnya para massa buruh. Setelah ini, mereka berencana melanjutkan aksi jalan kaki ke Istana Negara. Namun, aparat kepolisian melarang keras para peserta demo mendekati Istana Negara.

"Tidak boleh (mendekati Istana Negara)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP