TUTUP
TUTUP
METRO

Buruh Mulai Bergerak ke Pusat Jakarta Pukul 10 Pagi

Diklaim ada 200 ribu buruh yang akan turun hari ini.
Buruh Mulai Bergerak ke Pusat Jakarta Pukul 10 Pagi
Petugas kepolisian bersiap mengamankan hari buruh di Bundaran HI. (VIVA.co.id/Chandra Asmara)

VIVA.co.id – Ribuan  buruh akan menggelar aksi damai dalam rangka memperingati hari buruh internasional (May Day), yang jatuh pada hari ini, Senin 1 Mei 2017.

Istana Negara, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta dan kantor Kementerian Ketenagakerjaan menjadi lokasi yang dituju para massa untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia, Mirah Sumirat, mengatakan, massa buruh saat ini sedang bersiap menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, sebagai titik kumpul utama, sebelum melanjutkan aksi jalan kaki menuju Istana Negara. Tak tanggung-tanggung, ratusan ribu orang diklaim akan menghadiri aksi tersebut.

"Ada sekitar 200 ribuan yang datang. Kami akan berkumpul di Patung Kuda," jelas Mirah melalui pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Senin 1 Mei 2017.

Berdasarkan pantauan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, sampai saat ini arus lalu lintas masih lengang. Meski begitu, ratusan petugas aparat kepolisian telah berkumpul dan bersiap demi menjaga keamanan ketika aksi berlangsung,

Arus lalu lintas yang mengarah ke Senayan maupun sebaliknya terpantau juga lancar. Sampai saat ini, belum ada indikasi  buruh akan datang ke kawasan ini. Rencananya, mereka akan mulai memadati pusat Ibu Kota pada pukul 10.00 WIB.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP