Buruh Mulai Bergerak ke Pusat Jakarta Pukul 10 Pagi

Bundaran Hotel Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra Asmara

VIVA.co.id – Ribuan  buruh akan menggelar aksi damai dalam rangka memperingati hari buruh internasional (May Day), yang jatuh pada hari ini, Senin 1 Mei 2017.

Hari Buruh di Tengah Pendemi Corona, Ekonomi Meregang Nyawa

Istana Negara, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta dan kantor Kementerian Ketenagakerjaan menjadi lokasi yang dituju para massa untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia, Mirah Sumirat, mengatakan, massa buruh saat ini sedang bersiap menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, sebagai titik kumpul utama, sebelum melanjutkan aksi jalan kaki menuju Istana Negara. Tak tanggung-tanggung, ratusan ribu orang diklaim akan menghadiri aksi tersebut.

Kado Pahit di Hari Buruh, 12.600 Pekerja Pabrik di Semarang Dirumahkan

"Ada sekitar 200 ribuan yang datang. Kami akan berkumpul di Patung Kuda," jelas Mirah melalui pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Senin 1 Mei 2017.

Berdasarkan pantauan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, sampai saat ini arus lalu lintas masih lengang. Meski begitu, ratusan petugas aparat kepolisian telah berkumpul dan bersiap demi menjaga keamanan ketika aksi berlangsung,

May Day, Ribuan Buruh Sampaikan Aspirasi di Twitter

Arus lalu lintas yang mengarah ke Senayan maupun sebaliknya terpantau juga lancar. Sampai saat ini, belum ada indikasi  buruh akan datang ke kawasan ini. Rencananya, mereka akan mulai memadati pusat Ibu Kota pada pukul 10.00 WIB.

Buruh di Sumsel berbagi sembako pada sesama saat peringatan Mayday.

Peringati Mayday, Buruh di Sumsel Santuni Kawan yang Terkena PHK

Ada 11 perusahaan di Sumatera Selatan yang terdampak corona.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2020