TUTUP
TUTUP
METRO

May Day di Jakarta, Buruh Kepung Istana, DPRD dan Kemenaker

Polisi sudah mengawal kedatangan massa dari luar Jakarta.
May Day di Jakarta, Buruh Kepung Istana, DPRD dan Kemenaker
Ilustrasi demo buruh. (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Massa buruh yang datang dari Jakarta dan luar Jakarta berencana menggelar aksi damai memeringati hari buruh internasional (May Day) di beberapa tempat di Ibu Kota, Senin, 1 Mei 2017. 

Rencananya, lokasi yang menjadi sasaran aksi buruh di antaranya Istana Negara, DPRD DKI Jakarta, dan kantor Kementerian Ketenagakerjaan.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum  Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, polisi sudah menyiapkan pengaturan kedatangan massa buruh dari Bekasi, Karawang, Bogor, Sukabumi, Tangerang dan Banten.

"Massa yang datang dari Bekasi akan dilewatkan di Jalan Tol arah Cempaka Putih-keluar off ramp Cempaka Putih - Letjen Suprapto-Senen - Pejambon," ujar Budiyanto dalam keterangannya.

Untuk massa yang datang dari Tangerang akan melewati Tomang - Jalan Raya Biak - Harmoni - Jalan Juanda -Pasar Baru - Lapangan Banteng.

Sementara massa yang datang dari Bogor ke Jakarta. "Massa dari Bogor atau Sukabumi diarahkan Tegal Parang - Kuningan - Rasuna Said - Menteng - Tugu Tani - Merdeka Timur," kata Budiyanto.

Budiyanto menambahkan, bus pengangkut buruh akan diparkir di beberapa tempat, di antaranya Gelora Bung Karno (GBK), Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal, Monas, dan PRJ Kemayoran.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP