May Day di Jakarta, Buruh Kepung Istana, DPRD dan Kemenaker

Ilustrasi demo buruh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Massa buruh yang datang dari Jakarta dan luar Jakarta berencana menggelar aksi damai memeringati hari buruh internasional (May Day) di beberapa tempat di Ibu Kota, Senin, 1 Mei 2017. 

French Police Arrest 540 People in May Day Protest

Rencananya, lokasi yang menjadi sasaran aksi buruh di antaranya Istana Negara, DPRD DKI Jakarta, dan kantor Kementerian Ketenagakerjaan.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum  Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto mengatakan, polisi sudah menyiapkan pengaturan kedatangan massa buruh dari Bekasi, Karawang, Bogor, Sukabumi, Tangerang dan Banten.

Pemerintah Tangerang Gelar Pertandingan Bola Lawan 35 Serikat Buruh

"Massa yang datang dari Bekasi akan dilewatkan di Jalan Tol arah Cempaka Putih-keluar off ramp Cempaka Putih - Letjen Suprapto-Senen - Pejambon," ujar Budiyanto dalam keterangannya.

Untuk massa yang datang dari Tangerang akan melewati Tomang - Jalan Raya Biak - Harmoni - Jalan Juanda -Pasar Baru - Lapangan Banteng.

PKS Hadirkan Anies Baswedan untuk Ajarkan Buruh saat Peringati May Day

Sementara massa yang datang dari Bogor ke Jakarta. "Massa dari Bogor atau Sukabumi diarahkan Tegal Parang - Kuningan - Rasuna Said - Menteng - Tugu Tani - Merdeka Timur," kata Budiyanto.

Budiyanto menambahkan, bus pengangkut buruh akan diparkir di beberapa tempat, di antaranya Gelora Bung Karno (GBK), Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal, Monas, dan PRJ Kemayoran.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Salatiga Mayday 2023

Ini Keluhan dan Permintaan Buruh Salatiga ke Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menghadiri peringatan Salatiga May Day 2023 di Halaman Pemkot Salatiga, Kota Salatiga pada Jumat, 5 Mei 2023.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2023