1 Mei, Pintu Tol Kunciran Tidak Terima Tunai

Gerbang pembayaran non-tunai jalan tol.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro

VIVA.co.id – Informasi bagi pengguna jalan tol, terhitung mulai Senin, 1 Mei 2017 pukul 00.00 WIB,  Gerbang Tol Kunciran 1 dan 2, Cileduk hanya melayani transaksi elektronik.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

GT Kunciran 1 dan 2 merupakan salah satu gerbang tol yg dibangun oleh Jasa Marga sebagai konsekuensi dari penerapan integrasi transaksi tol Jalan Tol Jakarta-Tangerang-Merak yang telah berjalan sejak 9 April 2017.

“GT Kunciran 1 melayani transaksi kendaraan dari arah Jakarta menuju wilayah Kunciran, Alam Sutera dan sekitarnya. Sedangkan GT Kunciran 2 melayani transaksi kendaraan dari wilayah Kunciran, Alam Sutera maupun sekitarnya untuk menuju Jakarta,” AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 29 April 2017.

INFOGRAFIK: Jalan Tol Gratis Mudik Lebaran 2024

GT Kunciran 1  dan 2 masing-masing terdiri dari enam Gardu Tol  Otomatis (GTO) yang akan melayani transaksi elektronik. Diharapkan penerapan 100 persen transaksi elektronik akan mempermudah pengguna jalan tol yang bertransaksi di kedua gerbang tersebut.

“Kami  telah bekerja sama dengan Himpunan Bank-bank Negara yang terdiri dari Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN sebagai bank yang memproduksi kartu pembayaran elektronik yang dapat digunakan di GT Kunciran 1 dan 2,” ujar Dwimawan.

Menteri Muhadjir Blak-blakan soal Tol Gratis dan Diskon saat Mudik Lebaran
Tol Cikupa Tangerang-Merak

3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Tangerang Merak Saat Mudik Idul Fitri 2024

Berbagai persiapan dilakukan operator Jalan Tol Tangerang Merak untuk menyambut 3,5 juta kendaraan yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024. Jumlah tersebut naik 3,6

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024