TUTUP
TUTUP
METRO

Anies Baswedan Singgung Pentingnya Persatuan di Jakarta

Anies menyinggung peran aktif pemuda dalam mencerdaskan bangsa.
Anies Baswedan Singgung Pentingnya Persatuan di Jakarta
Anies Baswedan hadiri acara Youth Islamic Fest di Masjid Istiqlal (VIVA.co.id/Edwien Firdaus)

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri untuk menghadiri acara Youth Islamic Fest (YIF), yang bertajuk, Young Inspiring Muslim in Action, yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu 29 April 2017.

Di hadapan para peserta, Anies mengingatkan pentingnya sikap persatuan untuk membangun Indonesia, khususnya ibu kota Jakarta. Terlebih Jakarta merupakan penyanggah hidup banyak warga yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. 

"Jakarta itu contoh sebuah kota yang banyak beraneka dan ada persatuan. Kalimat lengkapnya yakni Bhinneka Tunggal Ika. Harus jaga persatuan untuk kesejahteraan semuanya," kata Anies. 

Selain itu, Anies menyinggung masalah peran aktif pemuda dalam mencerdaskan bangsa. Ia pun mendukung gerakan pemuda seperti dilakukan oleh para peserta Youth Islamic Study hari ini, sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik di antara para komunitas pemuda muslim ke depannya.

"Jika bicarakan adalah masa depan, dia pemuda," kata Anies. 

Untuk diketahui, dalam acara ini juga terdapat deklarasi Komunitas Cinta Masjid Indonesia (KCMI), yang bertujuan untuk menghidupkan kembali gairah kegiatan bermanfaat di dalam masjid.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP