TUTUP
TUTUP
METRO

Djarot Persilakan Buruh Datang ke Jakarta 1 Mei

Asal menjaga kebersihan dan ketertiban.
Djarot Persilakan Buruh Datang ke Jakarta 1 Mei
Ribuan buruh dari berbagai aliansi mengikuti puncak peringatan Hari Buruh Internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (1/5/2016).  (ANTARA/Sigid Kurniawan)

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mempersilakan para buruh untuk datang berunjuk rasa ke Jakarta pada hari buruh sedunia, 1 Mei 2017. Hanya saya, dia meminta agar para buruh menjaga ketertiban dan lingkungan. 

"Saya mengimbau para buruh yang datang ke Jakarta, silakan datang, jaga keamanan, jaga lingkungan, setelah demo, bersihkan sendiri sampah-sampah," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Sabtu 29 April 2017. 

Ia mengatakan, unjuk rasa yang biasanya meminta kenaikan upah minimum sah-sah saja menjadi tuntutan. Tapi hal itu musti sejalan dengan peningkatan produktivitas. Apalagi saat ini Indonesia memasuki era ekonomi terbuka di mana buruh lokal harus bersaing dengan tenaga kerja asing. 

"Kita ingin buruh bersatu, buruh kita itu luar biasa pekerja kerasnya, dia mampu menunjukkan kemampuannya," ujarnya. 

Hari buruh internasional diperingati setiap 1 Mei. Hari itu berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP