Senin Besok, Tiga Ribu Buruh dari Tangerang Kepung Jakarta

Ilustrasi demo buruh di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Tiga hari menjelang hari buruh sedunia atau May Day, kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia atau KASBI mulai melakukan persiapan kebutuhan untuk aksi May Day di Kantor Sekretariat KASBI, Jalan Daan Mogot, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten.

BBM Tak Turun, Buruh Kirim Ancaman di Pilpres 2024

Persiapan tersebut antara lain pemasangan umbul-umbul, poster tuntutan, pengecatan helm serta membuat boneka gurita raksasa.

Salah seorang buruh bernama Sunarno mengatakan, persiapan ini dilakukan untuk memperingati hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang.

Demo Kenaikan BBM, Serikat Pekerja Minta Jokowi Mundur

"Para buruh akan turun ke jalan untuk menyuarakan tuntutan seperti penghapusan sistem kerja kontrak, penghapusan sistem magang serta sistem outsourcing," kata Sunarno, Jumat 28 April 2017.

Rencananya, kurang lebih 3 ribu buruh dari Aliansi KASBI se-Banten akan berkumpul di kantor Wali Kota Tangerang dan selanjutnya akan berjalan ramai-ramai untuk mengepung Istana Negara, Jakarta.

Buruh dan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM
Demo Buruh Tolak Perppu Cipta Kerja

Ada Demo Buruh Tolak Perppu Cipta Kerja Hari Ini, Ribuan Aparat Jaga Istana Presiden

Partai Buruh dan simpatisannya akan menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Kepresidenan Jakarta, pada Sabtu 14 Januari 2023. Demo terkait penolakan Perppu Cipta Kerja

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2023