Kapolda Metro Jaya Larang Demonstrasi Ahok

Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, usai meresmikan program Halo Polisi besutan Polresta Depok di Margocity, Depok, Jawa Barat, pada Kamis malam, 27 April 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan, melarang keras aksi demonstrasi lanjutan yang bakal digelar terkait kasus Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok. Iriawan menilai, masyarakat sudah cukup lelah dengan hal itu.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

“Enggak boleh ada lagi. Masyarakat sudah cukup capek. Sekarang ini semangat biar bisa kerja, masyarakat jangan dibuat cemas lagi,” katanya, saat ditemui usai meresmikan program Halo Polisi besutan Polresta Depok di Margocity, Depok, Jawa Barat, pada Kamis malam, 27 April 2017.

Dia pun menegaskan, larangan itu tidak ada kaitannya dengan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. “Saya enggak ada kaitan. Kalau Anda turun (berunjuk rasa), kita tidak izinkan. Saudara Ahok sudah diproses hukum, mau apalagi,” ujarnya.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

Kasus yang menjerat Rizieq Shihab dan Firza Husein pun, katanya, masih dalam proses. “Kemarin, kita kehabisan anggota di lapangan karena Pilkada (DKI Jakarta). Sekarang pilkada selesai, ya, kita laksanakan lagi,” katanya.

Ketika ditanya wartawan, apa benar ada percakapan yang melanggar undang-undang antara Firza dan Rizieq Shihab? Iriawan menjawab, “Kalau bukan mereka, siapa lagi. Kalau ini dibuat, mereka ini kan, merasa dirugikan; kenapa enggak melapor. Nyata, kan, enggak lapor.” (asp)

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022