Pabrik Sabun Palsu di Tangerang Digerebek

Ilustrasi sabun
Sumber :
  • Pixabay/Carlo Sardena

VIVA.co.id – Petugas Badan Pengawasan Obat dan Makanan dan Polresta Tangerang, mengungkap dan menggerebek sebuah pabrik pembuatan sabun ilegal dengan sejumlah merek dan jenis, di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Dari hasil penggerebekan tersebut, petugas mengamankan ribuan sabun palsu siap edar dan mesin produksi mulai dari mesin pencampur hingga mesin kemasan. Bahkan, petugas juga mengamankan bahan baku pembuat sabun palsu yang ada di dalam pabrik tersebut.

Sabun palsu dari pabrik ini rencananya dipasarkan di wilayah Jabotabek, bahkan sampai Sulawesi, dan kemungkinan sudah tersebar hampir seluruh Indonesia.

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kepala BPOM RI, Fenny K Lukito mengatakan, petugas BPOM dan Polri berhasil menyita sebanyak 82 ribu buah sabun palsu yang mengandung bahan kimia berbahaya jika digunakan manusia.

"Proses produksinya tidak layak dan berbahaya," ujar Fenny di Tangerang, Kamis 27 April 2017.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Sementara itu, petugas masih melakukan pengejaran kepada pemilik pabrik. Saat dilakukan penggerebekan hanya ada karyawan pabrik sabun palsu.

Petugas juga mengamankan penanggung jawab parbrik dan memeriksa puluhan pekerja untuk dimintai keterangan. (asp)

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024