Ahok Tak Mau Rumah Ibadah dan RPTRA Sebar Kebencian

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyayangkan sejumlah pihak yang telah memanfaatkan rumah ibadah untuk menyebar kebencian terhadap seseorang. Menurut Ahok, penyebaran kebencian itu tak boleh lagi terjadi – apalagi di fasilitas umum seperti Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Demikian kata Ahok saat menyampaikan sambutan di acara “Pengendalian Penduduk dan Solusi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Jakarta” di Balai Kota.

"Kita harus berani tindak. Saya sudah bilang kepada Kepolisian, kalau dibiarkan terus begitu, rumah ibadah, RPTRA kita dipakai untuk menyebarkan kebencian. Padahal kita ingin mempersatukan orang-orang yang berbeda," kata Ahok, Kamis 27 April 2017.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Ahok menuturkan, setiap agama tidak pernah mengajarkan kebencian terhadap sesama manusia. Bahkan, ia sempat menyesalkan adanya sekolompok orang berniat membunuh dirinya lantaran tak sepaham atas sikapnya atau pun perbedaan keyakinan.

"Kalau orang mengaku beragama mau bunuh orang, itu bukan beragama. Tidak ada agama yang mengajari benci orang. Kalau agama mengajari orang ‘Darah Ahok halal,’ itu tidak agama ngajarin seperti itu," kata Ahok.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Menurut dia, kondisi ini akan semakin mengkhawatirkan bila salah satu paham ideologi tertentu dipaksakan di dalam sistem ketatanegaraan. Menurutnya, sistem bernegara yang ada di Indonesia dengan menganut ideologi Pancasila tidak boleh terkoyak lantaran adanya tekanan pihak-pihak tertentu.

"Ini negara Pancasila, kalau anda mau ganti pondasi, kita perang. Karena ini pondasi dibayar dengan nyawa orang. Seperti yang saya katakan tidak ada perda syariah atau apapun, ini negara Pancasila, kalau mau syariah ke Timur Tengah, ini mesti jelas," ujarnya. (ren)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022