Sandiaga Prioritaskan Hunian Nelayan dan Wisata Religi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • viva.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku belum akan membangun hunian untuk para nelayan di kawasan Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara. Namun, ia akan melakukan pengkajian terlebih dahulu dengan para tim ahli perencanaannya.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran
Baginya, untuk hunian nelayan bukan hanya sekadar tempat tinggal. Tapi, bisa merambah menjadi wisata religi yang meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, selain mencari ikan.
 
Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah
"Pasti harus sebuah karya, sebuah program yang berpihak pada masyarakat pesisir dan nelayan. Kebetulan dekat itu (kampung akuarium) ada Masjid Luar Batang, sesuai dengan program Pak Basuki akan menjadi wisata religi, bisa tersambung," kata Sandiaga di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Kamis 27 April 2017.
 
Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?
Adapun secara spesifik, langkah-langkah awal untuk pembangunan akan dibahas lebih lanjut setelah penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI pada 4 Mei 2017 mendatang. Pembangunan hunian bagi nelayan ini merupakan keinginan Anies-Sandi. Dan akan dibicarakan sebagai salah satu program yang diprioritaskan. 
 
"Itu kita enggak mau terlalu terburu-buru karena masih menunggu penetapan (KPU DKI)," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya