Pakai Baju Dinas di Majalah, Sandi: Punya Saja Enggak

Sandiaga Uno Gunakan Hak Pilih di Kebayoran Baru
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono mengkritik sampul majalah Sindo Weekly yang memuat gambar Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno memakai pakaian dinas kepala daerah.

Sandiaga ke Pendamping Baru Anies: Jangan Baper

Terkait hal itu, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku tak memiliki pakaian dinas tersebut. Ia juga memastikan, dalam cover itu murni sebuah gambar buatan dan tidak diambil gambar langsung oleh Anies-Sandi.

"Itu pasti bukan saya, saya pakai baju, itu punya saja enggak," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Kamis 27 April 2017.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Tak hanya soal pakaian dinas, dalam sampul itu, diketahui juga ada beberapa alat peraga yang dinyatakan Soni salah posisi. Seperti pada lambang burung garuda yang seharusnya menoleh ke arah kanan, namun dalam sampul, burung garuda itu menoleh ke arah kiri.

Dengan begitu, mantan pengusaha ini meminta kepada timnya untuk menemui pihak majalah tersebut. Guna melakukan pembicaraan dan mengkoreksi hal itu.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

"Jadi ya bukan pada tempatnya kita untuk mengkritisi. Dan itu mungkin jadi masukan baik untuk art director dari yang buat majalah weekly sindo ini untuk mengkoreksinya," kata Sandiaga.

Terkait itu juga, Sandi menghimbau kepada para relawan, simpatisan, dan pihak-pihak yang mendukungnya untuk tidak melakukan euforia atau perasaan gembira yang menyenangkan atas hasil yang diperoleh Anies-Sandi.

"Kita syukuri dengan penuh kesederhanaan dan tetap mengingat bahwa amanah kita untuk warga Jakarta," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya