Sandiaga: DKI Butuh Investasi Besar untuk Bangun Proyek

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menekankan pentingnya bawa masuk investasi ke Indonesia. Investasi yang bertumbuh, bagi dia, bakal menciptakan lapangan pekerjaan. 

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Menurut Sandi investasi sangat diperlukan dalam membangun proyek-proyek infrastruktur yang dibutuhkan warga Jakarta. Sinergi pengusaha dan pemerintah juga penting untuk memastikan iklim investasi yang kondusif. Misalnya dalam pembangunan rumah sakit dan infrastruktur yang berkolaborasi antara pengusaha dan pemerintah.

Itu disampaikannya saat menjadi pembicara kunci dalam forum investasi “Asian Venture Capital Annual Indonesia Forum” di Hotel Mandarin Oriental, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 27 April 2017.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Mungkin bisa lebih dari 500 sampai 600 lapangan kerja per rumah sakit. Infrastruktur transportasi juga. Jumlah lapangan kerja yang diciptakan bisa sampai 3.500 sampai 5.000," kata Sandi.

Mantan pengusaha berumur 47 tahun ini pun berharap lapangan pekerjaan akan terus tercipta dengan program-program yang berkolaborasi. Adapun dalam program one kecamatan one center of enterpreneurship (OK OCE), telah memunculkan semangat kewirausahaan di 44 kecamatan di Jakarta.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Semangat itu pun membutuhkan dukungan investasi yang juga bisa membawa pergerakan secara masif. "Secara signifikan di sektor-sektor seperti infrastruktur kesehatan dan juga ada investor-investor di bidang pendidikan," ujarnya. (ren)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020