Ahok Dibanjiri Karangan Bunga, Fadli Zon: Pencitraan

Karangan bunga dari warga untuk Ahok-Djarot
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id – Kantor Balai Kota DKI Jakarta dipenuhi ribuan karangan bunga sejak kemarin Selasa, 25 April 2017. Karangan tersebut dikirim oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menanggapi fenomena ini, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan bahwa daripada membuang uang untuk karangan bunga, sebaiknya uang tersebut disumbangkan saja. Ditegaskannya hal itu lebih baik diberikan kepada orang yang membutuhkan.

"Kalau misalkan satu karangan bunga saja seharga Rp700 ribu sampai Rp1 juta kalau dikali 1.000 itu lumayan. Itu kan bisa  kasih makan orang-orang, buat beasiswa, bisa buat anak yatim, dan sebagainya, daripada dibuang-buang seperti itu," ujar Fadli Zon di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 26 April 2017.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Tidak hanya itu, Fadli menilai bahwa karangan bunga yang dikirim tersebut berasal dari sumber yang sama. Sehingga dia menganggap ini adalah sebagai sebuah rekayasa pencitraan semata.

"Saya mendengar itu dari sumber yang sama atau dari beberapa sumber. Itu menguntungkan toko bunga tersebut, tapi sangat disayangkan jika itu gunakan sebagai rekayasa pencitraan," ujarnya.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022