Kemang, Cipete dan Gandaria City Banjir

Kondisi ruas Jalan Kemang Raya yang terendam banjir, Rabu, 26 April 2017.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Jakarta, Rabu, 26 April 2017, menyebabkan beberapa ruas jalan utama terendam banjir. Bahkan tak bisa dilalui kendaraan.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, genangan air menutup ruas-ruas jalan utama di wilayah Jakarta Selatan. 

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya memberikan informasi melalui akun Twitternya. Banjir menutup ruas jalan di antaranya, Jalan Cipete Raya, Jalan Kemang Raya, Jalan Tendean, Jalan Antasari, Jalan Cendrawasih dan Jalan Sultan Iskandar Muda.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Di Jalan Kemang Raya, air menutupi ruas jalan dengan ketinggian muka air dari 20 sentimeter hingga 25 sentimeter, terutama di depan Apartemen Mansion dan depan kantor CIMB . Akibatnya, arus lalu lintas tersendat.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Di Jalan Cipete Raya, ketinggian genangan air mencapai 20 sentimeter. Kendaraan yang melintas harus berhati-hati untuk menghindari mobil mogok ketika menembus genangan air.

Sementara itu, di Jalan Sultan Iskandar Muda, genangan air terpantau menutup ruas jalan di depan Gandaria City, dengan ketinggian genangan 20 hingga 30 sentimeter.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca di Jakarta.

Dalam siaran tertulisnya, BMKG menyebut, wilayah Jabodetabek berpotensi dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir atau kilat dan angin kencang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya