Ahok Tinggalkan Warisan Simpang Susun Semanggi

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Proyek Semanggi Interchange atau dikenal dengan Simpang Susun Semanggi diprediksi akan diresmikan lebih cepat, sesuai yang direncanakan pada bulan Agustus 2017.

Didukung Ahok, Apa Harapan Ma'ruf Amin?

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyatakan, desain proyek yang membentuk lingkaran dengan membentang mengelilingi kawasan bisnis di area tersebut akan terpasang seluruhnya sebagai penanda telah terhubungnya seluruh komponen bangunan yang ada pada jembatan itu.

"Malam ini, pukul 23.30 WIB (Selasa) akan pasang, pas," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa 25 April 2017.

Glenn Fredly: Kita Butuh Tokoh yang Bisa Kawal Demokrasi

Ia mengatakan, proyek yang menggunakan dana pihak swasta atas kompensasi Koefisien Lantai Bangunan (KLB) ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Ditargetkan peresmian akan berlangsung pada bulan Juli, sekaligus penanda ikon baru kota Jakarta.

"Kita harapkan Pak Jokowi bisa resmikan Juli, paling lambat Agustus," kata Ahok.

Pesan Tina Toon untuk Ahok

Ahok mengatakan juga turut meresmikan proyek yang merupakan gagasannya memanfaatkan kompensasi dana swasta ini. Masa jabatannya yang akan berakhir bulan Oktober, Ahok masih terhitung sebagai Gubernur, setelah berbagai hasil hitung cepat menyatakan ia dan pasangannya Djarot Saiful Hidayat kandas di Pilkada DKI Jakarta.

"Ya (peresmian masih bersama saya), masih kebagian lah," kata Ahok sambil tersenyum.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faisal, mengatakan setelah pengangkatan segmen terakhir box grider, kontraktor tinggal menuntaskan pekerjaan seperti melengkapi ornamen lampu dan pengaspalan jalan. Proyek yang dikerjakan BUMN PT Wijaya Karya, dibiayai oleh perusahaan asal Jepang, Mori Bulding Company, atas kompensasi pelampuan KLB di Jakarta.

Dia berharap, infrastruktur ini sebagai solusi mengurai kemacetan yang terjadi di pusat bisnis yang ada di Jakarta.

"Selain itu akan mulai dipasangi lampu untuk pencahayaan dan pengembalian kondisi Taman Semanggi," kata Yusmada. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya